Sabtu, 08 Agustus 2020

Aku di KM ITB

Satu tahun bukanlah waktu yang singkat, apalagi untuk mahasiswi sepertiku yang baru saja menyelesaikan satu tahun pertama di kampusku, ITB, di mana akademik menjadi beban yang cukup berat untuk dilalui. Namun satu tahun terkadang dirasa singkat jika mengingat apa saja hal di luar akademik yang aku lalui selama masa itu. Selama satu tahun ini, aku menjalani kegiatan kemahasiswaan sebagai anggota KM ITB. Sekarang aku akan memasuki masa tingkat dua dan sedang dalam proses kaderisasi himpunan yang ke depannya akan menjadi organisasi tetap bagiku mengembangkan diri.

Selama satu tahun aku banyak belajar dari lingkungan kampusku bahwa banyak sekali fasilitas pengembangan diri yang ada di KM ITB ini. Bagi mahasiswa tingkat satu, banyak sekali tawaran untuk mengikuti kepanitiaan yang bisa menjadi bekal diri dalam mengurus kegiatan atau unit untuk orang-orang dengan minat dan bakat yang sama. Aku pernah beberapa kali berkontribusi dalam kepanitiaan terpusat dan pernah menjadi anggota badan pengurus di fakultasku. Memang tidak tergolong aktif dibanding orang lain yang memiliki segudang pengalaman, tapi bagiku sendiri aku telah banyak berkembang dari diriku yang dulu. Selain itu, berkegiatan dengan KM ITB sebagai wadahnya membantuku mendapat banyak relasi.

Berbicara ke depannya, aku ingin menghabiskan masa kuliah dengan aktif dalam kegiatan-kegiatan KM ITB. Untuk menjadi mahasiswa yang aktif, aku dapat berkontribusi bagi KM ITB malalui himpunan, kabinet, atau menjadi pengurus di kegiatan kepanitiaan ke depannya. Satu tahun ini aku banyak belajar untuk tidak menyia-nyiakan waktu sebagai mahasiswa. Oleh karena itu, aku berambisi untuk menjadi mahasiswa yang aktif karena aku ingin terus membekali diri dengan ilmu-ilmu yang tidak aku dapatkan di kelas kuliah demi diri yang lebih baik. 

Nurrahmi Fadila Kintani, Nomad 33, Tribe 17.
Bandung Barat, 8 Agustus 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar